Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 13: Oseng Pare Udang Rebon + Sayap Ayam Goreng

July 12, 2014
Tumis Pare Udang rebon + Sayap Ayam Goreng
Sayur yang pait tapi jadi favorit banget. Banyak ya orang yang ga suka pare karna pait. Tapi kalo saya doyan banget. Dari masih SD udah suka banget sama pare. Awalnya sih gak mau karna kan pait ya, eh sekali nyobain langsung suka. Pare emang paling enak di tumis pedes! Temen tumis pare kali ini sayap ayam goreng. Bosen bikin ayam goreng pake bumbu biasa, jadinya pake bumbu instan merk S*** šŸ˜€
Resep Tumis Pare Udang Rebon
Bahan:
  1. 2 bh pare, buang biji, potong-potong
  2. 30 gr udang rebon, goreng kering
  3. 3 siung bawang putih
  4. 2 lbr daun salam
  5. 3 cm lengkuas, geprek
  6. 5 bh cabai rawit merah, iris
  7. 1 btg daun bawang, iris
  8. garam dan gula secukupnya
  9. air secukupnya
  10. minyak untuk menumis
Cara Membuat:
  1. Setelah pare di potong-potong, taburi 1 sdt garam di atasnya, lalu bejek-bejek pare sampai pare nya lemas, cuci bersih, sisihkan
  2. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan daun salam, lengkuas, cabai rawit, dan daun bawang
  3. Masukkan paria, air, gula, dan garam. Aduk rata
  4. Masak sampai matang. Kemudian masukkan udang rebon yang sudah digoreng sebelumnya. Aduk rata
Dan ini si sayap ayam goreng pake bumbu instan šŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *