Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep Seblak Bakso Pedas

March 12, 2014
Gara-gara liat temen share foto seblak yang dia bikin jadi kepengen bikin juga. Jadi dia bikin bkan cuma seblak ajah tapi ditambahin baso dan sawi hijau. Keliatannya enak banget. Pas ditanyain bumbunya sama aja kaya seblak biasa cuma ditambahin baso sama sayur aja. Dulu sih waktu belum nikah sering bikin seblak basah sama ade. Duuh udah lama banget ga pernah bikin lagi. Awalnya diajarin sama sepupu yang orang Bandung gimana cara bikin seblak. Katanya seblak ini lagi ngehits di Bandung 😀 Aneh banget pas pertama kali tau, kerupuk bubur kok direbus bukannya digoreng. Tapi pas nyobain enak juga ternyata hahaha.
Ini dia resep seblak baso pedas
Bahan:
  1. 1/2 ons kerupuk bubur yang warna kuning
  2. 5 bh baso, potong sesuai selera
  3. 7 lbr daun sawi hijau, potong-potong

Bumbu halus:
  1. 5 bh bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 2 bh cabai merah besar
  4. 12 bh cabai rawit
  5. 2 cm kencur

Cara membuat:
  1. Rebus kerupuk sampai lunak. Tapi jangan terlalu lunak ya. jadi kenyal gitu kerupuknya, sisihkan
  2. Blender bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus sampai matang, tambahkan garam dan gula
  4. Tambahkan baso dan sawi hijau, masak sebentar
  5. Masukkan kerupuk, aduk rata, masak sebentar, angkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *