Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep MPASI: Sup Mie Ayam Tempe (1y+)

October 1, 2013
Kenzie lagi bosen makan nasi padahal lagi banyak makannya. Akhirnya terinspirasi dari foto menu makan anaknya @momyanya . Kayanya pernah liat menu itu di webnya MKH. Eh ternyata bener. Langsung bikin deh. Suka ternyata Kenzie. Hehe. 
Bahan:

  1. 100 gr Mie Cap Ayam 2 Telor (merah) yang sudah direbus sesuai petunjuk dan ditiriskan lalu potong-potong kurang lebih 1 cm (aku pake mie telur merk lain yang ada aja di rumah :D)
  2. 100 gram ayam kampung/ayam negeri bersih, buang kulitnya, potong-potong
  3. 75 gram tempe, potong kotak kecil, goreng dgn sedikit minyak jika ingin lebih gurih.
  4. 100 gram buncis, potong-potong
  5. 100 gram wortel, potong-potong
  6. 700 ml air matang
  7. 3 siung bawang putih, digeprek
  8. ½ sendok teh pala bubuk
  9. Minyak untuk menumis

Cara Memasak Sup:
  1. Rebus ayam sampai berkaldu (tipsnya kalau mau kaldunya keluar semua, ayam potong dan air matang dimasukan bersama ke dalam panci, baru dipanaskan.)
  2. Tumis bawang putih hingga wangi, tuang ke dalam rebusan ayam yang sudah mendidih.
  3. Tambahkan buncis, wortel dan tempe.
  4. Setelah sayuran matang, sisihkan ayam dan sayur untuk anak, daging ayamnya bisa disuwir kecil-kecil.

Cara Menyajikan:
Ambil Mie Cap Ayam 2 Telor (merah) yang sudah direbus, lalu tata dalam mangkuk. Siram dengan kuah dan isi sup. Sajikan hangat.
Supnya bisa juga dimakan pake nasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *