Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep MPASI: Nasi Gurih Ayam (1y+)

July 15, 2013
Bingung mau bikin apa buat maksi dan maksornya Kenzie. Eh nemu resep ini di www.sajiansedap.com . Enak loh rasanya. Kenzie yg lagi GTM langsung makan lahap. 
Resepnya udah aku modif ya mama. Untuk liat resep asli silahkan klik disini

Bahan:
  1. 250 gr filet dada ayam, potong kotak-kotak
  2. 500 ml air 
  3. 1/2 sendok teh ketumbar (aku gak pake)
  4. 1/4 sendok teh merica bubuk 
  5. 1 sendok makan garam 
  6. 3 genggam beras
  7. 2 cm jahe, dimemarkan
  8. 1 buah wortel, dipotong kotak kecil
  9. 100 gram jagung pipil 
  10. 50 gram buncis, dipotong 1 cm

Bumbu Halus:
  1. 3 butir bawang merah 
  2. 2 siung bawang putih 

Cara membuat:
  1. Rebus ayam dalam air bersama bumbu halus, ketumbar, merica bubuk, dan garam di atas api kecil sampai mendidih. Saring dan angkat ayam.
  2. Rebus lagi kaldu ayam sampai mendidih bersama beras , jahe, dan garam.
  3. Masukkan ayam. Aduk sampai terserap. Angkat.
  4. Masukkan wortel, jagung pipil, dan buncis. Aduk sampai menyebar.
  5. Masukkan ke dalam wadah tahan panas
  6. Kukus di atas api sedang 30 menit sampai matang.
Resep ini bisa juga kok untuk dibawah 1 tahun. Garam dan merica di skip aja. Nasi bisa dibikin setengah bubur dan sayuran dipotong sesuai kemampuan makan bayi šŸ˜‰
Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *