Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Kok Kenzie galak?

July 3, 2013

Aduuuuh Kenzie mulai galak nih sama temennya. Tapi cuma sama temennya yang satu ini sih. Jadi, ada tetangga baru dirumah, dia punya anak perempuan umur 2 tahun lebih. Si anak ini emang agak galak juga. Suka main rebut mainan Kenzie, isengin Kenzie, narik tangan atau kakinya Kenzie. Lama-lama Kenzie jadi suka kesel. Akhirnya Kenzie suka pukul anak itu. Ga kenceng sih karena selalu ketahan sama saya. Tapi beneran deh cuma sama anak perempuan ini aja galaknya. Sama temen-temen lainnya ga pernah galak.

Kalo Kenzie udah galak gitu saya langsung ngomong sama Kenzie dan anak perempuan itu: “maaf ya ka, Kenzie ga sengaja. Kenzie jangan galak ya sama kaka. Minta maaf sama kaka.” Mudah-mudahan Kenzie pinter, ngerti apa yang maminya bilang. Dan disinilah pentingnya pengawasan orangtua saat anaknya lagi main.  Saat anak melakukan kesalahan, kita sebagai orangtua bisa langsung kasih tau kalo itu salah dan kita harus minta maaf.

Tadi pas Kenzie galak ke anak perempuan itu pas lagi ada omanya. Kata oma, umur segitu emang lagi masa-masanya si anak galak dan egois. Bener juga sih, beberapa anak temen jg ada yang kaya Kenzie. Tapi ya saya sih ga mau anak jd galak, suka mukul, atau main rebut mainan temennya. Makanya dari sedini mungkin diajarin supaya tidak seperti itu.

Tapi dasar anak-anak ya, udah digalakin, dinangisin abis itu langsung main lagi, ketawa-ketawa lagi.

Mama-mama lain ada yang ngalamin hal kaya aku ga? Boleh minta sarannya buat menghadapi ini? šŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *