Uncategorized

Horeee.. Kenzie Sudah 11 Bulan!

By on January 20, 2013
Selamat ulang bulan ke 11 jagoan mami :* Huaaa.. anak mami sudah besar. Bulan depan sudah 1 tahun. Kenzie, ga kerasa mami udah ngerawat Kenzie selama 11 bulan. Dari seneng, kesel, sedih, mami laluin sama Kenzie. Seneng kalo liat Kenzie ketawa, Kenzie nunjukin perkembangan barunya, dan Kenzie lahap makan masakan mami. Kesel kalo Kenzie lagi susah mamam, kalo Kenzie sembur-sembur makanannya 🙁 Sedih kalo Kenzie lagi sakit :(( Tapi mami bahagiaaa banget bisa ngurus Kenzie. Mami sendiri loh yang ngurus Kenzie. Papi juga bantu kok, tapi porsi mami lebih besar. Hihihi.
Kenzie makin banyak gayanya, makin banyak tingkahnya, makin banyak maunya. Hihihi. Kenzie juga makin pinter kok. Pinteeer banget.

  • Berat badan Kenzie alhamdulillah naiknya banyak. Mami seneeeng
  • Kenzie makannya sudah mulai pakai nasi lembek
  • Kenzie udah jago bangeeet merambatnya
  • Sudah bisa berdiri sendiri tanpa pegangan
  • Sudah mulai jalan sendiri beberapa langkah. Tapi Kenzie kadang masih suka takut nih kalau di lepas tangannya
  • Maunya jalaaan terus walaupun itu di dalem rumah. Maunya dituntun kesana-sini
  • Kalau minta dituntun pasti Kenzie nempel-nempelin badannya ke mami sambil berdiri trus megangin tangan mami
  • Sudah mulai bisa turun sendiri dari tempat tidur
  • Tiap hari mami ngajarin Kenzie baca buku yang isinya cuma gambar-gambar aja. Kenzie udah tahu kalo ditanya mana ikan, kepiting, kura-kura, dan kerang. Kenzie tunjuk binatangnya.
  • Kenzie juga sudah hapal dengan muka mami dan papi di foto. Kalau ditanya mana mami dan mana papi, Kenzie tunjuk foto dengan benar
  • Setiap dengar musik, kepala dan tangan Kenzie langsung goyang. Lucu deh kalao ditambah sama ekspresi genitnya
  • Kenzie sudah bisa gerakan sholat. gerakan takbir sambil mengangkat kedua tangan lalu melipat kedua tangan di depan perut. Kalao mami bilang “Allahu Akbar” pasti Kenzie langsung ngelakuin gerakan sholat
  • Bisa main cing ciripit. jari telunjuknya ditaro di telapak tangan
  • Kalau urusan nempel sama mami sih masih. Malah makin lengket. Maunya sama mami terus.
  • Sudah bisa nyari “engeh” (mimi) dimana. Kalau udah mau engeh langsung deh nyari engehnya, narik-narik baju mami sambil nempelin mukanya ke dada trus langsung ngerebahin diri di tangan mami.
Masih banyak tingkahnya Kenzie, banyak kalau diceritain satu-satu. Gak kerasa ya nak kamu sekarang sudah besar. Gak kerasa juga mami sudah menyusui kamu selama sebelas bulan. Satu bulan lagi genap mami menyusui kamu selama setahun. Perjuangan banget. 
Kenzie, Kenzie harus tambah pintar ya. Sehat selalu. Makan yang banyak. Cepet ngomong dan cepet jalan. Mami dan papi selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Kenzie. Mami dan papi sayang Kenzie :*

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Sop Bihun Ayam

By on

Bahan:

  1. Bihun secukupnya
  2. 1 sdm daging ayam cincang
  3. 1 ruas wortel, potong kecil-kecil
  4. 1 bh buncis, iris tipis
  5. 1 siung bawang merah, cincang
  6. 1 siung bawang putih, cincang
  7. 1 sdt ELOO
  8. 100 ml air kaldu
Cara Membuat:
  1. Rebus bihun sampai lunak, tiriskan, lalu potong-potong menggunakan sendok agar bihun menjadi potongan kecil
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah dengan menggunakan ELOO sampai wangi
  3. Masukkan daging cicang, tambahkan air kaldu
  4. Masukkan sayuran, masak sampai matang

Continue Reading

Uncategorized

Resep: Bubur Makaroni

By on
Bahan:
  1. 50 gr makaroni
  2. 1 sdt bawang bombay cincang
  3. 50 gr daging ayam cincang
  4. 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan 1 sdm air
  5. 150 ml kaldu ayam
  6. 10 lbr daun bayam, cincang halus
  7. 2 sdt keju parut
  8. 1 sdt ELOO
Cara Membuat:
  1. Rebus makaroni sampai lunak, angkat, tiriskan
  2. Panaskan ELOO lalu tumis bawang bombay
  3. Tambahkan daging ayam cincang, lalu masukkan kaldu
  4. Masukkan bayam, masak hingga matang
  5. Tuang larutan maizena, masak hingga mengental
  6. Masukkan makaroni
  7. Sajikan lalu taburi dengan keju
Waaahh. Kenzie lahaaap banget makannya. Makaroninya gak saya hancurin, tapi saya rebus sampe lunaaak banget jadi Kenzie tinggal kunyah sedikit aja..

Continue Reading