Uncategorized

Resep MPASI: Sup Krim Ayam

By on January 7, 2013
Ini dia salah satu menu yang berhasil di lahap sampai ludes sama Kenzie saat lagi GTM. Pastinya resep ini saya dapet dari milis MPASI Rumahan. Tapi biasa ada yang saya modif sedikit. Hehehe.
Bahan:
  1. 150 gr daging merah cincang (saya ganti pakai daging ayam cincang)
  2. 50 gr wortel, potong kecil, kukus
  3. 100 gr kentang, ptong kecil, kukus
  4. 1 sdm potongan daun bawang dan seledri
  5. 400ml air matang
  6. 2 sdm bawang bombay cincang
  7. 1 siung bawang putih, cincang
  8. 1 sdm munjung tepung terigu
  9. 3 sdm unsalted butter utk menumis
  10. 1 sdm keju parut
Cara Membuat:
  1. Tumis bawang bombay lalu bawang putih
  2. Masukkan daging, masak sampai daging berubah warna
  3. Tambahkan 1 sdm munjung tepung terigu, aduk cepat
  4. Tambahkan 400ml air sedikit demi sedikit sambil di aduk, lalu air akan mengental
  5. Masukkan potongan wortel, kentang, daun bawang, seledri, dan keju parut
  6. Masak sampai matang
  7. Setelah agak dingin sup krim ayam bisa diblender
  8. Sajikan hangat
Saya sih numisnya pake ELOO. Menurut saya lebih enak pake ELOO daripada unsalted butter. Wangi unsalted butter terlalu menyengat. Gak boong deh rasanya enaaaak banget. Maminya aja suka. Hehe. Kalo untuk saya tinggal tambaj merica rasanya udah enak banget. Rasa gurih di dapet dari keju.

Continue Reading