Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Review MPASI 7 Bulan Kenzie

November 2, 2012
Halooo semuanya. fiuuh akhirnya ada waktu buat bikin review MPASI 7 bulannya Kenzie. Ya ampun, Kenzie udah umur 8m15d baru sempet bikin review-nya? Hihihi. Maklum saya fokus ngurus Kenzie. Kan Kenzie sempet dirawat pas beberapa mau umur 8 bulan. Ga ada waktu buat ngurus blog. Hehehe. Anaknya udah gak mau didiemin sekarang. Saya harus aktif ngajak main dia.
Oke, oke mari kita mulai review nya. Di usia 7 bulan, Kenzie sudah makan beberapa makanan tambahan seperti sayur dan sumber protein baik hewani maupun nabati. Beberapa makanan yang dimakan di usia 6 bulan masih Kenzie makan juga. Terutama buah-buahan.
  • Buah: pepaya, melon, alpukat, mangga, pir
  • Sayur: buncis, labu siam, bayam, wortel, jagung manis
  • Karbohidrat: kentang, beras putih
  • Serelia: tepung beras coklat, tepung kacang hijau
  • Protein: daging ayam, ceker, tahu putih/sutra

Warna kuning: makanan pencetus alergi

Di usia 7 bulan, saya coba kasih melon lagi ke Kenzie. Hasilnya masih sama. Setelah makan puree melon muncul bintik-bintik merah di lengannya
Warna hijau: makanan favorit Kenzie
Pertama kali bikin bubur saring bayam dipakein kaldu ceker buatan sendiri, makannya lahap banget.  Bubur nya wangiiiii. Pertama kalinya Kenzie makan sampai habis dengan porsi yang banyak. Mulutnya mangaaaap terus.
Pas usia 7 bulan, pas banget lagi musim mangga. Nah, di usia 7 bulan mangga udah boleh dikasih. Mangga jadi primadona di MPASI 7 bulannya Kenzie. Katanya mangga bisa melancarkan pup juga.
Saya ga bisa share gambar jadwal dan menu MPASI 7 bulan Kenzie karena gak bagus untuk dijadiin contoh. Hehehe. Ada tiga hari Kenzie gak makan karena di rawat. Kenzie muntah-muntah, tapi ga mencret. Malah pup sebelum dia muntah-muntah, teksturnya keras. Pas dijelasin ke dokter mungkin muntah-muntah karena usus penuh, kotorannya belum keluar semua. Jadi ada penumpukan. Jadinya 3 hari dirawat dan Kenzie gak dikasih makan dulu.
Kenzie mulai makan bubur saring di usia 7 bulan. Karena mulai naik tekstur ini, Kenzie mengalami sembelit. *sigh* Masalahnya masih sama nih semenjak mulai makan. Nah, pernah baca dari tweet nya orang, anaknya ga pernah sembelit karena tiap pagi menu sarapannya puree buah. Langsung deh saya rubah jadwal makannya Kenzie. Pagi: puree buah, siang dan sore: bubur saring. Lumayan manjur, hehehe. Jadi Kenzie banyak makan puree pepaya tiap pagi. Selain itu asupan air putih saya banyakin juga sekitar 180-200ml sehari. Gak lupa tiap pagi abis mandi saya pijat ILU di perutnya dan juga gerakan kaki seperti menggoes sepeda. 
Menu makan Kenzie masih belum terlalu variatif menurut saya. Soalnya bubur saring terus, hehe. Masih kalah sama para mama kece yang ada di milis mpasirumahan. Menu yang ada di milis macem-macem. Ternyata makanan bayi tuh ga sebatas bubur saring aja. Yuk ah kita belajar dan lebih semangat lagi hehe. Semangat bikin makanan yang sehat untuk anak. Selain sehat dibikinnya pake cinta juga, rasanya pasti super enak. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *