Tampilkan postingan dengan label cerita kenzie. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label cerita kenzie. Tampilkan semua postingan

Kamis, 04 Januari 2018

Senjata Nyembuhin Batpil Anak

1/04/2018 0 Comments
Bulan agustus - september 2017 kemaren anak-anak drama batpil. Adek Keana batpil. Aa Kenzie batpil karna dia alergi berat. Kata DSAnya, Kenzie alergi dingin, debu, coklat, gorengan, kripik, krupuk, jajanan kemasan. Ciyan ya padahal itu kesukaan anak2, tp emang bukan makanan sehat juga sih itu. Jadi tiap salah makan pasti langsung batpil. Dan selama bulan agustus-september sampe 4x ke dokter, 3x uap. Parah! Akhirnya mami mulai coba pake young living essential oil. Karna banyak yg nyaranin.

Rasanya anak bolak balik batpil ituuu.. hmmmm. pengen nangis. KZL. Tapi kan ga boleh gitu sih ya sebenernya. Hiks. Atuh da gimana, baru juga berat badan adek naik banyak, eeeeh kena batpil, turun lagi bb nya. Si Aa juga kan gitu jadi naek turun bb nya. Mana kasian banget liatnya kalo dah batuk-batuk gitu.

Nah, mami mau share ya penanganan mami dalam ngadepin batpil anak. Jadi, awal-awal mami perawatan dulu di rumah. Kalau udah seminggu gak sembuh ya cus ke dokter berobat. Kalau udah kelamaan gitu lebih baik minum obat menurut mami. Kasian  sakitnya kelamaan

Oke jadi ini ada 3 senjata mami buat nyembuhin batpil atpil anak-anak.

1. YLEO R.C
Oil ini untuk  ngatasin batuk pilek. Banyak testi yang bilang kalo oil ini mujarab banget. Bener! Aa pernah batuk ga berenti2 gara2 di sekolah makan bola coklat. Parah itu dari pulang sekolah sampe sore buset itu batuk terus. Bener deh itu ga ada jeda 5 menit udah batuk lagi. Sampe kasian. Akhirnya mami olesin R.C tanpa di dilute ke dada, punggung, telapak kaki, sama belakang kuping. Si Aa bobo dan batuknya berenti. Jadi skrg tiap mulai ada batuk langsung oles. Tapi sebaiknya di dilute dulu ya. Karena oil ini panas. Mikirnya biar langsung mantep gitu kerja si RC karena batuknya lagi ga berenti-berenti. Tapi jangan dicontoh ya lebih baik didilute dulu, takutnya kepanasan dan kulitnya sensitif kalo kena oil nya langsung.
 
Kalo di adek Keana, awal pake ampuh. Tp pas kena batpil lagi mami ngerasa agak lama ngefeknya. Sampe akhirnya tetap minum obat krna batuknya ganggu. Tapi asli mami suka bgt punya R.C ini karna cocok buat Aa Kenzie.

2. BALSEM TOLAK PILEK DEK TITIS
 
Nah ini dia penemuan mutakhir dari mbak @depezahrial 😍😍 adek cocok nih pake ini. Sekitar 2 hr pake ingus adek berenti. Banyak juga yang ngasih testi kalo balsemnya ampuuuh. Aa Kenzie juga suka mami pakein balsem ini. Kadang kalo pagi suka dikit meler mungkin karena alergi dinginnya itu. Yang mau coba khasiatnya bisa cek di shopee: depeazwa, atau di tokped: makanterus.

3. YLEO THIEVES

Kalo ini oil untuk imune booster. Mami pakein 2-3x sehari ke anak-anak. Tiap abis mandi pagi, mandi sore, sama mau tidur malem. Kadang mami pakein pas mau pergi-pergian. Pokonya gak lupa deh pake ini buat ngejaga kondisi anak-anak. Aa dr sekolah suka bawa virus, adeknya suka jd kena. Makanya kudu dijaga bgt. Suka sekaliii sama thieves ini. Daya tahan tubuh anak-anak jadi oke.

Semoga aja dengan pake oil dan balsem ini bisa mengurangi kunjungan ke RS. Lelah sekali rasanya bolak balik RS. Ini salah satu ikhtiar mami utk ngejaga kondisi anak-anak.

Kamis, 27 Oktober 2016

Mih, aku udah jadi kakak ya?

10/27/2016 2 Comments

Ada yang seneng banget udah jadi kakak. Kenzie seneng banget adeknya udah lahir. Kenzie sayang sama Keana. Dari sebelum hamil, Kenzie yang pengen punya adek. Dia selalu minta. Tiap malem sebelum tidur berdoa sama Allah minta dikasih adek bayi. Alamdulillah cepet banget dikabulinnya. Pas lagi hamil juga dia pengen cepet-cepet adeknya lahir.

Pas Keana udah lahir dia nanya "Mih, aku udah jadi kakak ya?" "Iyah A. Aa sekarang udah jadi kakak. Aa harus sayang sama Keana. Aa harus melindungi Keana ya.". Aa emang keliatan banget sayangnya sama Keana. Pengennya deket Keana, pengen cium-cium terus. Alhamdulillah Kenzie ga ada rasa cemburu sama Keana. Keana gak digalakin atau diisengin sama Aa. Pengen gendong Keana terus lagi. Sekali diijinin gendong eh dia minta lagi :D Keana juga suka banget liatin wajah Aa nya. Kalo diajakin ngobrol dia ngeliatin terus kadang senyum-senyum.

Di sekolah kata gurunya Kenzie suka cerita ke temen-temennya "Aku udah jadi kakak loh. Adek aku namanya Keana". Hihihih. Lucu yaaa. Dia sayang berarti sama adeknya, dia seneng punya adek sampe diaceritain ke temen-temennya. 

Beberapa hari yang lalu Kenzie minta adek lagi dooong. DOH! Dia pengen punya 2 adik.
K: mih aku pengen punya 2 adek
M: satu aja ah, A.
K: nggak mau. aku mau punya 2 adek. Cepet mih berdoa ke Allah sekarang.
M: berdoa gimana?
K: Ya Allah, semoga aku punya adek bayi lagi.

Huahahahaha. Duh Aa ini jaitan aja masih berasa nyut-nyutannya masa iyah mami disuruh hami lagi. Ngga dulu deh ah. Kalo bisa mah 1 ajah adeknya. Hehehehe. Udah gitu malah dikomporin pulak sama si papi "Adeknya dua aja yah, A. Satu mah sedikit". Zzzzzzz.. Papi ajah deh yg hamil dan melahirkan :P

Semoga Aa selalu jadi kakak yang baik ya buat Keana. Akur selalu. Saling menyayangi dan melindungi. Jadi anak-anak kesayangan mami papi. Maafin mami kalo sekarang mami lebih fokus ke adek. Nanti kalo adek udah gedean dikit, mami , aa, dan adek bisa maen bareng. Makasih ya udah jadi kakak yang sayang sama adeknya. Mami, papi, dan Keana sayang banget sama Aa Kenzie.






Sabtu, 23 Juli 2016

Cerita Sekolah Kenzie

7/23/2016 0 Comments

Mami ga akan cerita detail tentang sekolah Aa. Karena mami gak mau terlalu mengumbar semuanya. Demi keamanan Aa. Tapi mami juga gemes kalo ga cerita. Hehehe. Jadi mami cuma mau cerita aja gimana semangatnya Aa sekolah.

Tahun ini Kenzie mulai sekolah. Sekolahnya langsung TK A. Anaknya super semangat banget sama yang namanya sekolah. Hari pertama sekolah dimulai hari Rabu tanggal 20 Juli 2016 kemarin. Tanpa mami bangunin, dia kebangun sendiri dari jam 5 pagi. Diajak sarapannya pun gampang gak nolak. Hari berikutnya juga kaya gitu, gak susah bangunnya, gak susah makannya. 

Di sekolah keliatan banget dia ngerasa nyamannya. Langsung ajak main temennya. Gak ada tuh drama yang nangis minta ditemenin sampe ke dalem kelas. Yang ada mami papinya malah di dadah-dadahin sama dia. Hahaha

Setiap pulang sekolah selalu bilang "hari ini sekolahnya menyenangkan". Keluar kelas dengan senyum sumringah. Gak lupa dia cerita tentang apa aja yang dilakukan di sekolah. Selalu cerita juga dapet snack ini dan Aa makannya habis.

Alhamdulillah baanget Aa semangat sekolahnya. Pengennya tiap hari ke sekolah. Semoga sampe seterusnya begitu. Gak bosen untuk ke sekolah. 

Mami sekarang ngerasa udah bener-bener jadi emak-emak. Hahahaha. Anak udah mulai sekolah. Berarti anaknya udah gede ya. Mana udah mau punya 2 juga sekarang. Hihihi. Yang pasti sih sekarang mami udah resmi jadi MACAN TERNAK -mama cantik anter anak- Huehehehehe..


Yang semangat ya Aa sekolahnya. Selamat bermain dan belajar di sekolah. Mami yakin Aa bakal jadi anak yang cerdas.

Jumat, 11 Desember 2015

Tinggal Huruf R

12/11/2015 0 Comments
Kenzie bisa dibilang agak lama baru bisa bicara. Di usia 2 tahun baru mulai bawel. Pas usia 1 - 2 tahun hanya bisa sedikit-sedikit aja, kayak mami, papi, emuh (minum), mamam, nenen. Jaraaaang banget dia ngomong. Berbeda banget sama teman sepantarannya yang udah muali bicara dari umur setaunan. Jadi umur 2 tahun udah lancar dan bawel. Mami nya sih sering ajak Kenzie ngobrol tapi mungkin Kenzie nya aja kali yang emang belum mau ngomong. 

Pas masuk usia 2 tahun, kosakatanya mulai banyak. udah bisa ngomong kalimat bukan kata lagi. Semenjak itu BAWEL dimulai :D Mulai banyak ngomong, apapun di tanya, apapun disebut. Bisa dibilang perkembangannya pesat banget sampai usia 3 tahun. 

Huruf K, L, R, G adalah huruf-huruf yang belum fasih Kenzie sebut saat itu. Tapi lama kelamaan penyebutan huruf L dan G bisa. Yang biasa yampu jadi lampu. Yang biasanya ladih jadi lagi. Nah beberapa hari yang lalu mami engeuh kalau Kenzie udah bisa bilang K. Udah bisa bilang Kenzie bukan Tenzie lagi :D Bilang coklat bukan cotlat lagi. Duuh senengnya mami. 

Berarti tinggal satu huruf lagi yah A, huruf R. Kenzie masih belom bisa nyebut R dengan fasih. Hehehe. Kayanya emang hurf R ini agak sulit ya. Biasanya kan kalo anak-anak huruf R jadi L atau Y. Kaya lari jadi layi. Rambutan jadi yambutan. Hehehehe

Gak apa-apa walo belom bisa bilang R yang penting ngomongnya udah lancar, jago, dan bawel bangeeeet. Hahahaha.

Rabu, 04 November 2015

Aa Merindukan Papi

11/04/2015 3 Comments
Masih dalam rangka balada ditinggal papi tugas. Tapi kali ini bukan mami, aa yang super duper galau. Hahaha. Kasian banget anak mami, bener-bener galau dan merana ditinggal jauh sama papi. Tiap keingetan papi dia selalu bilang "aa merindukan papi" sambil mau nangis gitu. Ihiks. Pas papi berangkat hari minggu tuh, aa ga dipeluk dan dicium papi karena kan aa lagi cacar. Papi takut ketularan. :( 



Ini beberapa cerita kegalauan Aa yang kangen berat sama papi.

Selasa pagi, bangun tidur nyamperin mami ke dapur terus aa bilang:
"Papi mana? Ini udah siang. Papi berangkat lagi? Aa merindukan papi. Kapan pulang?"

Selasa siang, aa ngadat minta dibikin portal dari maina pipa gitu. Tapi mami ga bisa. Nangis lah akhirnya dia. Sambil nangis dia bilang "Aa mau bikin portal sama papi.". Terus mami tanya, "Aa kangen ya maen portal sama papi?" "iyaaaaaaaaahhh"

Pas selasa malem yang bener-bener bikin mami ikutan nangis sedih. Jam setengah 9 malem mami sama aa dah mulai bobo. Tapi aa gak bobo-bobo. Usak-usik terus, gulang-guling. Mami sampe kesel, kepala pusing udah ngantuk gak jadi-jadi boboknya. 
M: "Aa mau bobok gak sih? Mami ngantuk nih. Aa kenapa gak mau bobok?"
K: "Aa merindukan papi"

Ya udah lah mami whatsapp papi. Mami bilang kalo anaknya ga bisa tidur gara-gara kangen. Papi gak bisa facetime karena kerjaan baru beresnya udah agak malem dan lanjut dinner. Setelah mami whatsapp papi, hape mami di ambil sama aa. Dia ngetik macem-macem. terus mami tanya, 
M: "Aa ngetik apa?"
K: "Aa merindukan papi"
Banyaaak banget ngetiknya, terus dia ngirim audio message dengan suaranya yang super sedih. yang pertama aa bilang "papi kapan pulangnya?" yang kedua "i love you too. Aa merindukan papi".
Dan yang paling sedih tau gaaaaak, Aa buka profile picture Whatsapp papi begitu dia liat foto papi, DIA PELUK HAPE mami berkali-kali. Dan dia masih bilang "aa merindukan papi".

Ya Allah sedihnyaaaaa mami liat Aa sampe kaya begitu. Mami jadi ikutan nangis liat aa kaya gitu. Ihiks. Akhirnya ga lama papi nelepon. Ngobrol sebentar. Terus setalah beres nelepon, aa minta maen puzzle dan dibacain buku. Main sebentar abis itu langsung bobok. Boboknya nyenyak bangeeeet sampe pagi. Ya ampun A segitu rindunya kamu sama papi :(

Dan tadi pagi, balada ini masih berlanjut. hahaha. Pas bangun tidur Kenzie kesel gitu "Tuh! Malem, pagi, sore, siang, maghrib papi tidak pulang. Papi pulang jam berapa?!"

Nanti malem bakal gimana ya? Dan besok-besok bakal gimana ya? Aa makin sedih atau terbiasa :D

Pih, ayok cepet pulang ya. Jangan tugas keluar negri lagi. Kasian Aa. We miss you papi...

Rabu, 05 Agustus 2015

Jauh Kangen, Deket Sebel

8/05/2015 1 Comments
Ya gitu deh Kenzie sama papinya. Kalo papinya lagi kerja trus belom pulang-pulang nih bocah kangeeeen banget sama papinya. Sering nanyain "papi kapan pulang?" atau bilang "aa mau papi. Aa mau papi disini. Aa pangen peyuk papi". Dan Kenzie tuh ngomongnya sambil mengeluarkan air mata loh. Sedih banget! Ampun nih anak drama abis hahaha.

Tapiiii kalo papinya udah di rumah nih, papinya mau peluk atau mau cium pasti kenzie gak mau. "papi sana, syuh syuh syuuuh", Jiaaaah dia kaya ngusir kucing. Hahaha. 

Lucu sih liatnya. Tapi mami kasih tau Kenzie ga boleh bilang syuh syuh gitu. Papinya sih yang suka iseng juga jadi anaknya gitu deh. Hihihihi.

 

Follow Us @soratemplates