Kamis, 04 Januari 2018

# cerita # cerita keana

Senjata Nyembuhin Batpil Anak

Bulan agustus - september 2017 kemaren anak-anak drama batpil. Adek Keana batpil. Aa Kenzie batpil karna dia alergi berat. Kata DSAnya, Kenzie alergi dingin, debu, coklat, gorengan, kripik, krupuk, jajanan kemasan. Ciyan ya padahal itu kesukaan anak2, tp emang bukan makanan sehat juga sih itu. Jadi tiap salah makan pasti langsung batpil. Dan selama bulan agustus-september sampe 4x ke dokter, 3x uap. Parah! Akhirnya mami mulai coba pake young living essential oil. Karna banyak yg nyaranin.

Rasanya anak bolak balik batpil ituuu.. hmmmm. pengen nangis. KZL. Tapi kan ga boleh gitu sih ya sebenernya. Hiks. Atuh da gimana, baru juga berat badan adek naik banyak, eeeeh kena batpil, turun lagi bb nya. Si Aa juga kan gitu jadi naek turun bb nya. Mana kasian banget liatnya kalo dah batuk-batuk gitu.

Nah, mami mau share ya penanganan mami dalam ngadepin batpil anak. Jadi, awal-awal mami perawatan dulu di rumah. Kalau udah seminggu gak sembuh ya cus ke dokter berobat. Kalau udah kelamaan gitu lebih baik minum obat menurut mami. Kasian  sakitnya kelamaan

Oke jadi ini ada 3 senjata mami buat nyembuhin batpil atpil anak-anak.

1. YLEO R.C
Oil ini untuk  ngatasin batuk pilek. Banyak testi yang bilang kalo oil ini mujarab banget. Bener! Aa pernah batuk ga berenti2 gara2 di sekolah makan bola coklat. Parah itu dari pulang sekolah sampe sore buset itu batuk terus. Bener deh itu ga ada jeda 5 menit udah batuk lagi. Sampe kasian. Akhirnya mami olesin R.C tanpa di dilute ke dada, punggung, telapak kaki, sama belakang kuping. Si Aa bobo dan batuknya berenti. Jadi skrg tiap mulai ada batuk langsung oles. Tapi sebaiknya di dilute dulu ya. Karena oil ini panas. Mikirnya biar langsung mantep gitu kerja si RC karena batuknya lagi ga berenti-berenti. Tapi jangan dicontoh ya lebih baik didilute dulu, takutnya kepanasan dan kulitnya sensitif kalo kena oil nya langsung.
 
Kalo di adek Keana, awal pake ampuh. Tp pas kena batpil lagi mami ngerasa agak lama ngefeknya. Sampe akhirnya tetap minum obat krna batuknya ganggu. Tapi asli mami suka bgt punya R.C ini karna cocok buat Aa Kenzie.

2. BALSEM TOLAK PILEK DEK TITIS
 
Nah ini dia penemuan mutakhir dari mbak @depezahrial 😍😍 adek cocok nih pake ini. Sekitar 2 hr pake ingus adek berenti. Banyak juga yang ngasih testi kalo balsemnya ampuuuh. Aa Kenzie juga suka mami pakein balsem ini. Kadang kalo pagi suka dikit meler mungkin karena alergi dinginnya itu. Yang mau coba khasiatnya bisa cek di shopee: depeazwa, atau di tokped: makanterus.

3. YLEO THIEVES

Kalo ini oil untuk imune booster. Mami pakein 2-3x sehari ke anak-anak. Tiap abis mandi pagi, mandi sore, sama mau tidur malem. Kadang mami pakein pas mau pergi-pergian. Pokonya gak lupa deh pake ini buat ngejaga kondisi anak-anak. Aa dr sekolah suka bawa virus, adeknya suka jd kena. Makanya kudu dijaga bgt. Suka sekaliii sama thieves ini. Daya tahan tubuh anak-anak jadi oke.

Semoga aja dengan pake oil dan balsem ini bisa mengurangi kunjungan ke RS. Lelah sekali rasanya bolak balik RS. Ini salah satu ikhtiar mami utk ngejaga kondisi anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Follow Us @soratemplates