Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa hari ke 8: Kakap Siram Dabu-Dabu

July 6, 2014
Haiii.. baru posting lagi nih. Hari Sabtu kemarin buka puasa di luar, jadi ga masak deh untuk buka puasa hari ke 7. Tadinya mau masak udang, eh pas nanya Kenzie mau udang apa ikan dia jawabnya ikan. Ya udah beli ikan kakap. Kenzie emang suka sama ikan apa pun. Tadinya mau bikin gulai, tapi kok rasanya males bangeeeet. Harus kupas bawang trus blender. Ah maleees. Eh kepikiran bikin aja sambal dabu-dabu. Tinggal iris-iris doang. Ikannya tinggal goreng deh. Cepet masaknya.
Kakap Siram Dabu-Dabu

Resep Kakap Siram Dabu-Dabu
Bahan:
* 3 ekor ikan kakap
* Air jeruk nipis
* Garam secukupnya
* Terigu secukupnya utk melumuri ikan
* minyak utk menggoreng
Bahan sambal dabu-dabu:
* 10 btr bawang merah
* 10 bh cabai rawit merah
* 20 bh cabai rawit hijau
* 1 bh tomat ukuran sedang
* 2 bh jeruk nipis
* 3 sdm minyak goreng
* garam dan gula secukupnya
Cara membuat:
– lumuri ikan dgn air jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit
– balur ikan dgn tepung, goreng kering
– rajang kasar: bawang merah, cabai rawit merah, cabai rawit hijau, dan tomat. Campur semuanya
– panaskan minyak sebentar. Tuang ke dalam campuran bawang merah dll
– tambahkan perasan air jeruk nipis, garam, dan gula. Aduk rata
– siram sambal dabu-dabu di atas ikan kakap
Segeeeer banget makan ini. Pedes, asin, asem.. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *