Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

“Baca Tutu”

June 24, 2014
“Woooow” itu komentar pertama Kenzie pas paket bukunya sampe. Alhamdulillah dia excited banget sama buku.  
Jadi ceritanya pas hari Jumat kemarin tuh Kenzie ikut nemenin mami ke dokter buat kontrol KB. di RSIA Hermina ada yang jual buku-buku gitu deh. Nah setiap ke hermina Kenzie selalu tertarik sama buku itu. Dia antusias banget pas coba-coba keterampilan yang ada di buku itu. Jadi dia mencocokan warna dan bentuk yang ada di sisi kiri ke sisi kanan. Dan dia bisa! Kenzie sih emang udah hapal warna, angka, dan bentuk. Akhirnya papinya beliin deh buku-bukunya.

Ada 2 paket buku, satu paket buku Funthinkers dengan isi 10 buku dan paket buku Aku Ingin Tahu Mengapa isi 24 buku.
Paket buku Funthinkers yang berisi 10 buku terbagi menjadi 4 seri: English level 1 2 3, Math level 1 2 3, Thinking Skills level 123, dan All Around Fun. Tapi untuk umur Kenzie sih baru bisa English level 1 halaman pertama dan kedua aja. Yang lainnya susah 😀 
Paket Funthinkers
Cara kerjanya yang di halaman pertama ini. Susun angka 1-16 secara urut di halaman sebelah kiri. Lalu pilih angka secara bebas dan lihat warna yang ditutup oleh angka tersebut. Misalnya angka 1 warna merah, nah kita letakkan angka 1 tersebut di kotak sebelah kanan yang berwarna merah juga. 
Setelah semua selesai, tutup kotak angka terebut.
Setelah itu balikan dan lihat pola warnanya. Apakah sesuai dengan kunci jawaban yang tertera di pojok kanan atas buku. Jika sama berarti semua jawabannya benar.
Jawaban benar semua karena sesuai dengan pola jawaban

Alhamdulillah untuk yang warna ini Kenzie udah bisa. Dia udah tahu langkah-langkahnya. Kalau jawabannya benar semua kita berdua langsung tos. Dan itu bikin dia seneng dan juga semangat buat coba yang lainnya.

Naaah Kenzie gak kalah antusiasnya liat buku Aku Ingin Tahu Mengapa.
Aku Ingin Tahu Mengapa
Buku Aku Ingin Tahu Mengapa ini seperti buku ensiklopedi, ada tentang hewan, tumbuhan, anggota tubuh, musik, alam semesta, dan lain2.
Kenzie seneng liat gambar-gambarnya. Apalagi yang gambarnya hewan. “Mamih ada ucih (kucing), panda, ajih waut (anjing laut), ajah (gajah), apah (jerapah)” Rameee banget baca bukunya.
Kemarin baca buku dari abis manghrib sampai jam 8 malem. Gonta-ganti buku. “Mami baca tutu. ambih tutu”. Maminya disuruh ambil buku. Udah disuruh tidur malah gak mau, eeh dia malah bawa bukunya ke kamar. Trus dia bilang gini “mami baca tutu. Tedi baca tutu uga”. Boneka beruang punya Kenzie disuruh baca buku juga. Dia langsung duduk disebelah boneka beruangnya. Hahaha.
Kenzie dan Tedy lagi baca buku
Seneeeeng banget liat Kenzie antusias sama buku. Semoga buku-buku ini bisa bermanfaat uat Kenzie. Bikin Kenzie jadi tambah pintar. Semoga minat baca Kenzie tinggi ya nak sampai besar nanti. Jangan kaya mami papi nya yang males baca buku. Gak koleksi buku. Jarang main ke toko buku 😀 jangan ya nak! Hehehe
Dari sebelum punya anak udah  punya cita-cita kalo punya anak harus rajin main ke toko buku. Anak harus sering dibacain buku cerita. Rajin dibeliin buku. Semoga cita-cita ini bisa saya laksanakan dengan baik. Aamiin! Dan Kenzie jadi seneng baca buku, pengennya jajan buku bukan jajan mainan.. Hahahaha.. Aamiin lagi..
Nanti malem sambil nunggu waktu bobo kita baca buku lagi yah Ken…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *