Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Kenapa Anaknya Dibiarin Main Sendirian?

May 20, 2014
Sumpah deh ya saya heran banget sama orang tua yang ngebiarin anaknya main kesana kesini tanpa didampingi orangtua. Masalahnya anak ini umurnya baru 3 atau 4 tahun. Kok bisa-bisanya dengan tenang ngelepasin si anak main gitu aja. Bisa tenang anak yang masih umur segitu gak ada di depan mata??? Gak ngerti saya.
Anak umur segitu kan butuh banget pengawasan orang tua. Masih belum bisa dilepas main sendiri. Gak takut yah bu anaknya hilang? Anaknya main jauh gara-gara ngikut temen yang lain. Udah sore belom pulang juga. Dan kita panik nyari kesana-kesini.

Jadi disini ada temennya Kenzie, 2 anak yang umurnya 3 dan 4 tahun. Tiap hari mereka dilepas main sendiri. Yang satu anak laki-laki dan yang satu lagi perempuan. Main kesana-sini tanpa ditemani orangtua. Saya yang bukan orangtuanya aja khawatir gimana tuh anak kalo hilang. Gimana kalo ada orang jahat disekitar anak mereka. Zaman sekarang manusia banyak yang jahat. Udah banyak kan kasus-kasus kekerasan terhadap anak akhir-akhir ini. Kok ya anaknya masih dibiarin main sendirian gitu.
Ya, setiap orangtua cara pengasuhannya berbeda-beda. Tapiiii harusnya bisa lebih menjaga anaknya dengan keadaan sekarang ini. Kalau saya sih Kenzie masih umur segituan gak akan saya biarin main sendirian. Kenzie mau main sama temennya ya saya ikutin, atau biar deh main di rumah saya aja.
Saya sih ga akan tenang banget anak kecil gitu ga ada di depan mata saya terus. Kenzie harus selalu dalam pengawasan saya. Pernah nih ya saya lagi masak, Kenzie nya saya pasangin TV biar nonton. Pas lagi asik masak kok Kenzie ga kedengeran suaranya ya. Saya panggil-panggil ga nyaut juga. Saya cari deh dia. Cari di kamar kedua gak ada. Saya cari di kamar utama ga ada juga!!! Ya Allah ya Rabbi panik luar biasa. Jantung berasa mau copot, dengkul sampe lemes. Kemana Kenzie???? Tau-taunya dia nyelip di samping meja makan lagi ngotak-ngatik perabotan makan. Duh!! Pas ketemu langsung saya pelukin. Segitu paniknya saya ngeliat Kenzie gak ada,. Padahal dia ada di dalem rumah. Gimana kalo dia main sendirian trus dia entah ada dimana. Dicari-cari gak ketemu. Pasti paniknya luar biasa. 
Bukannya saya mau manjain Kenzie atau bikin Kenzie jadi “anak mami” -padahal emang anak mami- yang diem di rumah terus tapi saya terlalu ngeri dengan keadaan zaman sekarang. Banyak manusia jahat! Saya gak mau karena kelengahan saya, Kenzie jadi korban. Amit-amit, naudzubilahimindzalik *ketok-ketok meja.
Menurut saya ada saatnya Kenzie sudah bisa main sendiri tanpa harus saya temani. Tapi tidak di umur yang masih 3 atau 4 tahun atau bahkan 5 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *