Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Si Peniru Ulung

November 13, 2013
Kenzie sekarang lagi jadi si peniru ulung. Lagi meniru banyak hal yang dilakuin sama mami dan papinya. Atau yang dilakuin sama orang yang ada disekitarnya.
~Kenzie jago banget ngelakuin kerjaan rumah tangga~

Seneeeeng banget dia mainin perabotan rumah tangga. Karena sering diajak masak ke dapur, Kenzie sering minta diambilin penggorengan dan spatula (kaya spongebob aja bilangnya spatula :D). Trus dia masak deh, ceritanya aduk-aduk, masukin bumbu, dan dicicipin masakannya.
Di rumah kan ada ART, Kenzie biasa liat si mbak nyapu, ngepel, dan  ngejemur. Nah Kenzie jadi seneng deh tuh ngepel, nyapu, sama iku-ikut jemur pakaiannya. Kalau jemurannya dah beres, ember kosongnya langsung dia taro ke dalem rumah.
Mudah-mudahan rajinnya sampe gede ya Ken. Jadi bisa bantu mami. Hihihi

~Gerakan Sholat~

Alhamdulillah bangeeeet Kenzie bisa ngikutin gerakan sholat. Gerakan takbiratul ikhram, ruku, dan sujud. Walau beleum terlalu bener sih hehehe. Kalau mami mau sholat, Kenzie langsung ikut ambil sajadah dan sarung. Minta dipakein dan kita sholat bareng. Sering juga diajak sholat berjamaah sama mami dan papi. Terharu banget pas Kenzie tiba-tiba dia ambil sajadah sama sarung begitu denger suara adzan.

~Meniru ucapan dan gerakan dari film dan video~


Kenzie suka banget nonton video-video di tab tentang Islam. Saat lagi nonton video huruf hijaiyah, Kenzie ikut ngucapin ba dan ta. Dan sampai sekarang kalau lihat gambar huruf hijaiyah Kenzie langsung ngaji, tapi baru bisa ba sama ta aja. Dari video-video ini juga Kenzie mulai belajar bicara.

Kenzie suka sama video klip lagunya Demi Lovatto yang Heart Attack. Hobiii banget dia nonton video ini. Kalau pengen liat video ini, dia ambil remote tv trus dikasihin ke maminya sambil bilang “Mih, toto” Hahaha lucuuu banget anak sekecil ini dah ngerti ya minta nonton video klip. Nah, pas nonton video ini, Kenzie tuh tangannya gerak-gerak ngikutin si Demi Lovatto, dikeatasin lah, megang kepala lah. Lucu! Bisa ngikutin juga nyanyi. Tapi cuma owowowo aja. :)))

Jake and neverland pirates dan Mickey Clubhouse adalah dua film kesukaan Kenzie. Kalau liat film Jake dia langsung bilang “YO HO HO” sambil gerakin tangannya seperti yang dilakuin Jake. Itu sapaan bajak laut yang diucapkan Jake. Kalau di Mickey Clubhouse dia selalu jawab pas Mickey bilang “Katakaaaan” trus Kenzie bilang “Ciiiis” 😀

Ada lagi yang baru nih. Jadi tiap pagi papi kan nonton Lensa Olahraga di ANTV setalah acara itu ada acara ceramah Mamah Dedeh. Nah kami tuh selalu nonton Mamah Dedeh juga. Eeeh kemarin tuh dia lagi makan sama papinya di deket dapur pas denger jingle acara Mamah Dedeh, Kenzie langsung pindah ke depan tv dan nonton. Tiap bilang “Alhamdulillah ya” Kenzie ngikutin gerakan tangan kaya ibu-ibu tv. Pas Abdel blg “Ada ya mau beratanya?” Kenzie langsung ngacungin jari sambil teriak “TAAAAA” yang maksdunya saya. Hahaha

Sebenernya masih banyak hal yang ditiru sama Kenzie. Kadang diajarin sekali dia langsung ngikutin dan hapal. Ya, diusianya sekarang ini dia memang sedang menjadi peniru. Dia akan melakukan dari apa yang dia lihat. Maka dari itu, saya dan papi sebisa mungkin selalu memberikan contoh yang baik. Sebisa mungkin saya sabar menghadapi Kenzie dan tidak memukul atau mencubit. Karena dia bisa mencontoh itu semua. Gak dicontohin aja suka nyubit dia. Mungkin hal itu emang udah alamiah kali yah? Kalu ngga suka atau lagi marah. Saya dan papi harus berhati-hati dalam bersikap dan berucap. Supaya Kenzie bisa mendapatkan contoh yang baik.

Semoga saya dan papi bisa menjadi orang tua yang selalu memberikan contoh yang baik. Dari Kecil anak sudah dididik untuk menjadi anak yang baik. Hal itu dimulai dari menjadi orang tua yang bagi anak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *