Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Kenzie Menjalankan Aksi GTM nya

January 6, 2013
GTM, Gerakan Tutup Mulut. Pfft udah hampir 1 minggu lebih Kenzie GTM. Tapi GTM nya cuma sama bubur nasi aja. Tiap dibikinin bubur tim, mulutnya rapet pet pet pet. Susaaah banget ngebujukin dia makan. Di rayu-rayu, naik sepeda, sambil nonton tv, disuapin sama yang lain, teteeeep susah. “Kenzieee,aaaa, ayok nih mamam. Ayok buka mulutnya yang lebar” Tuh mulut langsung rapet banget. Muka melengos ke kiri ke kanan menghindari sendok. Pas bilang “nih enum (minum) dulu” langsung minum dia. Glek glek glek. Kalo nggak nih, makanannya udah di dalem mulut, eeeh dia sembur-sembur sambil ketawa. Duh! 
Kadang saya suka kesel juga sih pas Kenzie nolak makan kaya gitu. Ya gimana ngga, udah dimasakin dia ga mau makan. Mana dia harus ngejar berat badannya yang masih kurang di umurnya yang 10 bulan. Mau ngejar berat badan eh dia malah GTM. Huks!
Mungkin Kenzie bosen kali ya makan bubur tim yang dicampur-campur gitu. Ya mungkin aja sih, dari umur 7 bulan lebih makannya begituan terus >.<
Kalau makan cemilan, oat pake sayur atau buah, dia mau. Nah berarti beneran bosen nih sama bubur nasi. Beberapa makanan yang dicoba selain bubur nasi sih dia mau. Jadi saya harus puter otak nyari-nyari resep untuk anak yang lagi GTM. Milis MPASI Rumahan lah tempatnya. Yup, disinilah sumber ide saya untuk memasak MPASI Kenzie. Nemu deh  beberapa menu untuk anak yang lagi GTM. Beberapa di antaranya berhasil. Yeaaay!!
Untuk mengatasi GTM nya, saya harus cari tahu makanan apa aja yang Kenzie suka. Selain itu kalau dia ga mau makan banyak, saya kasih cemilan padat kalori. Saya kasihnya sering tapi porsinya sedikit-sedikit. Jadi Kenzie tetep makan.
Saya juga tetap bikinin bubur nasi. Misalnya 2 hari saya bikin makanan tanpa bahan nasi, di hari ketiga baru saya bikin bubur nasi. Saya gak mau nanti Kenzie bener-bener gak suka sama makan nasi. Ngeri juga kalo dia sampe gede gak mau makan nasi. Semoga ngga, amin!
Sekarang saya masih berjuang mencari ide-ide menu untuk Kenzie dan harus sabar ngadepin Kenzie kalo dia nutup mulutnya rapet-rapet. *kencangkan ikat kepala* Harus semangat. Gak boleh males bikin makanan untuk Kenzie. Semangaaaat!
Kenzie harus makan yang banyak yaa. Biar sehat dan berat badannya cepet naik. Mami masakin makanan yang Kenzie suka :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *